Home » , » Manusia Berkekuatan Super Di Dunia Nyata

Manusia Berkekuatan Super Di Dunia Nyata


Siapa sangka ternyata di dunia nyata ini ada orang-orang yang memiliki kemampuan super. Bukan hanya luarbiasa bahkan mustahil dilakukan orang lain. Entah karena mutasi, kelainan atau latihan khusus, mereka telah membuktikan diri jika mereka memang manusia super 'Fantasi' yang hidup di alam nyata.

Berikut manusia-manusia super tersebut:

1. Stephen Wiltshire - Manusia Kamera


Apa kemampuannya? Stephen Wiltshire bisa melihat sebuah kota sekali saja dan langsung menggambarnya dari ingatan yang dia lihat. Dengan gambar yang begitu mirip dengan kota, dengan setiap gedung yang tampak dan proporsi sempurna dari gambar dan dunia nyata. Tak cukup? Gambar yang dia buat sampai menyentuh detail jendela, bangunan, sampai bentuk pintu. Kemampuannya seperti kamera photo, sekali melihat langsung terekam dalam memorinya.
Stephen tidak hanya sekali mengingat apa yang dia lihat, namun memori itu bisa bertahan selamanya tidak hanya melalui gambar tapi juga dalam otaknya. Kekuatan seperti ini sangat berguna untuk pelajar sekolah dan pekerja sepertinya.


2. Ma Xiangang - Kekuatan Listrik



Ma Xiangang adalah orang yang bisa menyentuh kabel listrik aktif tanpa merasakan rasa sakit sedikitpun. Xiangang mengetahui kemampuannya ketika TV di rumahnya mati, dan bukannya memanggil tukang listrik, dia membetulkannaya sendiri. Bisa ditebak, ketika tangannya menyentuh kabel listrik terbuka, Xiangang tidak merasakan apapun dan memilih membetulkan TV-nya.
Menurut penelitian medis, Xiangang memiliki daya tahan 7-8 kali lebih kuat daripada manusia normal yang membuatnya bisa menerima aliran listrik dengan santai. Kira-kira apakah Xiangang bisa menyediakan listrik cadangan ketika listrik mati ya?


3. Dean Karnazes - Daya Tahan Tubuh Super


Dean Karnazes adalah pelari jarak jauh di Amerika dengan daya tahan tubuh luar biasa. Dia berlari marathon sebanyak 50 kali di 50 negara, dalam 50 hari. Bahkan Dean berlari marathon di setiap benua selama lebih dari dua kali dengan jarak 350 mil tanpa henti dan tanpa tidur tiga malam.
Studi medis menemukan jawaban bahwa otot-otot Dean yang sudah melakukan hal di luar pelatihan manusia normal telah terbiasa dengan aktivitas keras itu. Bahkan studi juga mengetahui jika Dean memiliki darah lebih banyak dalam sistem sirkulasi dari rata-rata manusia biasa, yang membuatnya menahan rasa dehidrasi lebih lama.


4. Wim Hof - Anti Suhu Dingin


Wim Hof adalah pria kelahiran Belanda dengan ketahanan tubuh luar biasa terhadap suhu dingin. Terbukti dengan Hof yang berhasil berenang di air es dan terkurung dalam es. Tak cukup? Hof juga berhasil mendaki gunung Everest hanya dengan sepasang celana pendek.
Daya tahan tubuhnya terhadap dingin mungkin mengerikan. Dan Hof mengaku bahwa dia mendapat kekuatan anti suhu dingin yang di mana banyak manusia tewas itu adalah karena meditasi. Peneliti juga mengakui bahwa Hof bisa mengontrol sistem saraf otonom dan respon kekebalan tubuh berkat meditasi.


5. Ben Underwood - Penglihatan Radar


Ben Underwood mungkin bisa disebut sebagai tokoh Daredevil di dunia nyata. Ben disebut bisa melihat apapun dengan suara yang dia dengar. Kemampuan yang dalam dunia medis disebut Echolocation ini tidak baru, karena memang ada ilmu yang mengajarkan orang tuna netra untuk bisa melihat menggunakan suaranya.
Ben sendiri didiagnosa menderita kanker retina semenjak usia 2 tahun. Ben belajar bisa mendeteksi hal-hal di sekelilingnya dengan mendengarkan suara. Kini Ben begitu ahli dalam sepatu roda, bermain basket, foosball, bahkan video game.


6. Kim Peek - Kekuatan Memori


Ketika Kim Peek meninggal di tahun 2009, Kim memiliki ingatan sempurna atas 12.000 buku. Salah satu alasan dia bisa mengingat sebanyak itu adalah dia membaca dua halaman di saat yang sama dengan masing-masing matanya. Kim diklaim memiliki memori eidetik atau memori fotografis.
Kabarnya Kim bisa mengingat sempurna hampir 98% dari segala sesuatu yang pernah terjadi pada dirinya dengan sempurna. Bahkan kisah Kim ini membuat inspirasi untuk film RAIN MAN. Peneliti meyakini kemampuan Kim datang sebagai cacat bawaan yang membuat peningkatan pada memori otak.


7. Tim Cridland - Anti Rasa Sakit


Tim Cridland adalah seorang entertainer dan mantan member Jim Rose Circus, yang dikenal sebagai sirkus aneh dari episode The X-Files. Tim memiliki keahliah dalam menelan pedang, berjalan di atas api, tidur di tempat tidur paku (meski ada mobil lewat di atasnya).
Tim mengakui dia bisa menahan rasa sakit karena ahli menguasai materi pikiran. Namun peneliti menyatakan bahwa Tim terlahir dengan mutasi yang membuatnya tidak bisa merasakan rasa sakit seperti orang normal.


8. Michel Lotito - Pemakan Segala


Pada dasarnya Michel Lotito adalah pemakan segala benda. Mulai metal, besi, kaca, bahkan sampai racun dan tidak merasakan efek buruk dari bahan-bahan aneh itu. Lotito dianggap memiliki lapisan perut dua kali lebih tebal dari manusia normal, dan tak ada dokter yang bisa menyebabkan bagaimana itu terjadi.
Mulai usia 9 tahun, Lotito mulai memakan satu set TV. Beberapa tahun kemudian, Lotito mulai tampil di TV dengan memakan sepeda, troli supermarket, bahkan peti mati (tanpa ada mayat tentunya, atau mungkin itu pendapatnya). Tak cukup, Lotito masuk dalam buku Guinness dengan memakan sebuah pesawat, melalui sinar X, masih ada potongan logam di dalam perutnya.


9. Isao Machii - Pendekar Pedang


Isao Machii , wanita dari Jepang ini mampu dengan cepat mendeteksi sesuatu benda yang meluncur ke arahnya, bahkan peluru yang ditembakan seperti dalam film Matrix.
Isao Machii mampu membelah biji kacang polong yang dilemparkannya kepadanya menggunakan pedang.
Menurut Dr Ramani Durvasula seorang clinical psycologist, kemampuan yang dimiliki Isao ini bukan sesuatu yang disebut dengan visually processing melainkan level tertinggi dari anticipatory processing.


10. Liew Thow Lin - Manusia Magnet


Liew Thow Lin merupakan kontraktor tua dari Malaysia. Dirinya memiliki kemampuan magnet seperti Magneto. Benda-benda yang terbuat dari logam dapat menempel secara kuat apabila didekatkan dengan kulitnya.  Liew Thow Lin oleh Wikipedia mendapat julukan magnet man atau manusia magnet.
Dirinya penah mencoba melekatkan berbagai macam logam dengan berat total sampai dengan 36 kilogram dan hebatnya tidak ada yang jatuh.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar